Jumat, 27 Mei 2016

Battery awet setelah melakukan langkah ini

Battery  Smartphone boros ? Sepertinya HP teman bermasalah, oke tenang itu bisa dihindari dengan cara berikut : 





1) Pakai Charger ASLI/ORIGINAL
Yah benar, battery Original adalah cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga battery teman agar tetep bekerja maksimal, karena ampera pada charger Original sudah disesuaikan dengan hp tersebut.

2) Jangan Nge-Charger Smartphone terlalu lama



Mengisi daya berlebihan bisa menjadi penyebab menurunnya kualitas battery, karena suhu pada smartphone berada pada suhu yang tinggi saat di isi daya dan smartphone akan menahan panas dari battery, jadi saya sarankan agar teman berhenti mengisi daya saat battery sudah full, jangan ditinggal semalaman yaa.


3) Hindarkan Smarphone pada suhu HOT



Smartphone tidak akan bisa bertahan secara optimal bila berada di suhu  tempat yang terlalu panas / dingin, jadi tetap jaga smarphone kamu disuhu yang Optimal.

4) Brightness Rendah



Kurangi Brightness agar penggunaan daya battery awet, bagian layar merupakan komponen smartphone yang menguras banyak daya battery terbesar daripada komponen / aplikasi lainnya.


5) Kunci Smartphone kamu jika tidak dipakai



Jika smartphone tidak dipakai, jangan lupa di kunci dulu, atou setting layar mati dalam beberapa detik saja, jadi dengan begitu smartphone kamu akan tetap terjaga dan tidak akan menguras konsumsi daya battery kamu.


6) Disable Aplikasi yang tidak di perlukan


Non Aktifkan aplikasi yang tidak diperlukan, karena aplikasi tersebut dapat berjalan di belakang layar atou saat hp kamu di kunci, jadi saran saya non aktifkan aplikasi yang tidak diperlukan agar battery awet, dan juga dapat menghemat pemakaian memori ram.

Oke sekian dulu info dari Zerodit

1 komentar:
Write komentar
  1. WinStar World Casino and Resort opens its new location in New Jersey
    The World Series of Poker 익산 출장샵 (WPT) 구리 출장샵 is the 전라남도 출장마사지 only poker tournament 안성 출장안마 in New Jersey to have held since 1999. The World Series of Poker 여수 출장샵

    BalasHapus